Minggu, 14 Mei 2017

Prosedur Instalasi Printer Pada windows 8.1

Sebelum dapat digunakan, scanner harus terlebih dahulu di kenalkan ke komputer kita dengan cara menginstallkan drivernya.Scaner yang digunakan pada kegiatan belajar ini sebagai contoh mengunakan epson canoscanlite 25 Berikut ini adalah langkah-langkah menginstal Scanner tersebut:
Saat scanner menyala dan sudah di hubungkan dengan komputer maka komputer mendeteksi ada device baru apabila dalam driver box windows ada driver yang sesuai maka akan otomatis mengenali type dan jenis scanner.Apabila tidak terdeteksi maka instalasi dilakukan dengan cara manual mengunakan cd driver dan aplikasi bawaan scanner yang akan kita install atau apabila tidak ada cd drivernya bisa download pada website pembuat scanner.
Masukkan cd ke cdrom pilih install the Software automatically (Recommended), atau langsung jalankan (klik) file setup yang terdapat pada CD installer scanner tersebut.






Proses install akan berjalan secara otomatis, namun dalam tahapan tertentu kita diminta untuk mengisi nama user dan organisasi. Dan pada Lecense Agreement pastikan kita menjawab dengan I Agree atau I Accept, yang artinya kita setuju untuk menginstal scanner tersebut.

Setiap software akan di installkan satu  persatu oleh sistem secara berurutan, sesua dengan urutan yang terdapat pada interface awal dari file setup, dimulai dari driver instalernya, selanjutnya software scan gear untuk mengelola job dari instaler dan software software lain untuk pengelolaan proses dan hasil scanning, misalkan PhotoStudio ataupin OmniPage untuk scanning dengan metode OCR.
Setelah seluruh software yang dipilih selesai di instal, maka klik tombol Finish, yang menandakan kalau proses Instalasinya sudah berhasil.Pengujian bisa dilakukan lewat software CanoScan toolbox yang telah terinstal,yang didalamnya terdapat aplikasi copy scan dan setting scanner.Setiap scanner memiliki program aplikasi yang berbeda tergantung pabikan yang membuatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar