Rabu, 17 Mei 2017

Guardiola mau Beli 5 Pemain Barca ? Maju kalau Berani!

Manchester City kehilangan target mereka musim ini baik di Inggris maupun di Eropa, meski telah membeli banyak pemain dan pelatih yang direkrut pun tidak main-main, Pep Guardiola. Namun hasilnya nol.

Beberapa pemain disinyalir akan hengkang karena tidak mampu menjabarkan taktik pelatih di atas lapangan.

Keinginan menjadi lebih baik itu pun harus dihargai mahal dengan merekrut pemain yang tepat dan tidak salah memang jika pemain incaran The Citizen adalah pemain Barcelona.

Dikabarkan espnfcasia.com (02/03/2017) bahwa Manchester City ingin memboyong pemain Barcelona. Setidaknya ada 5 pemain yang menjadi incaran antara lain: Marc-Andre ter Stegen, Sergio Busquet, Gerard Pique, Neymar dan Lionel Messi.

Dilaporkan bleacherreport.com (16/03/2017) bahwa Manchester City menyiapkan dana besar total £200 juta atau sebesar Rp.3,4 Triliun pada musim ini guna merombak tim.

Dana sebesar itu akan menjadi senjata yang ampuh sebisa mungkin membeli 1 atau 2 pemain Barcelona dari 5 target yang ada.

Yang menjadi pertanyaan apakah itu bisa terjadi ? setidaknya ada 3 alasan itu sepertinya mustahil.

Pertama, atmosfir liga inggris yang sungguh berbeda dengan Liga Spanyol. Anda bisa jadi pahlawan atau malah jadi pecundang.

Kedua, Pemain Barcelona merasa menjanjikan akan mendapat gelar tiap musimnya bersama tim, berbeda dengan city yang masih bertumbuh dan klub asal Inggris pada umumnya.

Ketiga, tentu manajemen dan fans tidak akan rela jika hal itu terjadi karena secara langsung itu akan melemahkan tim terlebih jika yang akan direkrut adalah Lionel Messi.

City sendiri menawar Messi dengan uang sebesar £100m. Menjadi mungkin karena kedekatan dengan Pep Guardiola.

Guardiola sendiri begitu menyukai anak kesayangan Barcelona tersebut.

"Dia Pemain terbaik sepanjang masa. Saya bisa membandingkannya dengan Pele" Kata Guardiola dilansir dari espnfcasia.com (02/03/2017)

Walau Nampaknya The Citizen bagai bermimpi di siang bolong dengan rencana mereka. Namun dalam sepakbola segala bisa terjadi.

Anda tentu ingat kepindahan Luis Figo ke Real Madrid, Van Persie ke Manchester United dan Fernando Toreres ke Chelsea.

Terlebih City adalah satu dari klub kaya di dunia dengan banyaknya investor, sponsor dan hak siar yang diterima.

Apakah fans Barcelona rela jika pemain-pemain Barcelona hijrah ke Ettihad Stadium musim depan ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar