Rabu, 17 Mei 2017

Datang Ke Barca, Pemain Ini Buat Madrid Pusing Tujuh Keliling Di Musim Depan

Persaingan Real Madrid dan Barcelona semakin ketat jika melihat klasemen sementara LaLiga musim ini. Demi menjaga trennya di LaLiga dan kompetisi-kompetisi lainnya, dipastikan Barcelona akan berburu pemain top Eropa pada bursa transfer musim panas nanti. Akhir-akhir ini, Barca selalu dikait-kaitkan dengan pemain dari The Reds, Liverpool. Gelandang yang menjadi incaran Barca pada bursa transfer nanti adalah Philippe Coutinho.

Pemain yang bermain bersama dengan Neymar di timnas Brazil ini sudah hampir dipastikan akan bergabung dengan Barca dengan nilai transfer yang lumayan tinggi. Jika negosiasi yang dilakukan antara Liverpool dengan Barcelona ini mendapatkan kata sepakat, maka gelandang berusia 24 tahun ini akan menambah daya gedor yang saat ini dihuni oleh trio MSN(Messi,Suarez, dan Neymar). Pemain ini juga sudah sangat akrab dan pastinya mudah kerja sama dengan dua teman dekatnya (Neymar-Luis Suarez) yang bakal sangat memudahkan tugas Coutinho kelak di lini depan Barcelona.

Dikutip dari Media Spanyol, Sport.es, mengabarkan bahwa Barcelona termasuk tim yang getol menyiapkan proposal menggiurkan untuk memboyong Coutinho ke Camp Nou. Namun, karena perannya yang vital sebagai pemimpin orkestra di Liverpool, Barca harus rela menggelontorkan dana yang cukup besar. Coutinho dikabarkan cuma boleh dilepas oleh Liverpool dengan banderol yang mahal,yaitu 68 juta poundsterling atau setara dengan Rp 1,1 triliun. Jika berhasil, maka rival abadinya, Real Madrid akan dibuat pusing untuk menghadapi lini depan Barca yang menakutkan ini.

Meski kontraknya di Liverpool masih tersisa hingga tahun 2020, tapi bukan berarti sang pemain tak bisa pergi lebih dini sebelum ikatannya habis. Pemain ini juga memang cocok untuk bermain bersama Barcelona karena mudahnya Coutinho dalam beradaptasi dan disinyalir ia akan menjadi penerus dari Andres Iniesta yang sering dilanda cidera. Alasan lain Enrique untuk merekrut Coutinho adalah memprioritaskan transfer pemain yang masih berusia muda dan memiliki prospek karier panjang, terutama untuk memperkuat lini depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar