Rabu, 17 Mei 2017

Jelang Motogp Le Mans 2017 : Rossi Masih Pimpin Klasemen Tanpa Juara Seri

Empat seri lomba Motogp telah terlewati, dan akan memasuki ronde kelima di sirkuit Le Mans, Prancis pada akhir pekan ini (21/5/2017).

Dari empat seri yang telah berlangsung, pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi belum sekalipun merebut juara seri. Namun begitu, hingga memasuki seri kelima, pembalap asal Italia itu masih memimpin perolehan klasemen kejuaraan.

Sebagai pembalap tertua di grid Motogp, Rossi menjadi pembalap paling berpengalaman soal teknis dan mental bertarung saat balapan. Ia memiliki jam terbang yang sangat tinggi, dan itu sangat berpengaruh pada gaya balapnya yang terus mengalami evolusi, menyesuaikan dengan regulasi dan tuntutan motor pada pengendaranya.

Seperti dilansir oleh laman resmi Motogp.com, Senin (16/5/2017), bahwa sirkuit Le Mans tempat diselenggarakannya seri kelima even Motogp telah mengalami pembaruan pada aspal lintasannya. Hal ini akan menjadi kesulitan tersendiri pada para pembalap, karena harus memilih ban yang tepat untuk digunakan pada saat lomba.

Dengan konstruksi aspal baru pada sirkuit, Rossi menjadi pembalap yang paling diunggulkan kemampuannya dalam hal memilih komposisi ban. Karena Rossi sendiri pernah berjuang di lintasan Motogp pada era Michelin dan Bridgestone saat masih menjadi pemasok ban bersama.

Memasuki ronde kelima ini, Rossi masih memimpin klasemen dengan selisih hanya 2 poin dari rekan setimnya, Maverick Vinales yang berada di posisi kedua. Sedangkan Marq Marquez yang berada di posisi ketiga klasemen sementara, hanya selisih 4 poin dengan The Doctor.

Sebagai informasi, tiga pembalap berbeda telah berhasil merebut gelar juara seri, yakni Maverick Vinales dengan 2 kali juara seri, kemudian Marquez dan Dani Pedrossa yang masing-masing satu kali juara seri. Namun Rossi sendiri masih belum berhasil meraih podium pertama di empat seri yang telah berlalu tersebut.

Akankah Rossi berhasil mendapatkan gelar juara serinya pada putaran kelima Motogp di sirkuit Le Mans akhir pekan ini ? Atau justru ia dapat dengan mudah dikalahkan oleh para pembalap muda ? Mari kita tunggu aksi Valentino Rossi dan para pembalap Motogp lainnya pada hari Minggu, tanggal 21 Mei 2017 nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar